Berita Mahasiswa Ekonomi Teknologi IT

DUA ORANG MAHASISWA DAN SATU ORANG DOSEN FAKULTAS EKONOMI UNIKA SANTO THOMAS TERIMA PENGHARGAAN DARI KEMENDIKBUD RI

Dua orang mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen dan satu orang Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Santo Thomas telah menerima penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) di Gedung Balai Kartini Jakarta pada tanggal 5-7 November yang lalu. Penghargaan ini diterima dalam rangka perolehan juara harapan pada ajang tahunan tingkat nasional Lomba Jurnalistik, Vlog, dan Blog Apresiasi Pendidikan Keluarga oleh Kemendikbud tahun 2019.

Kedua mahasiswa tersebut adalah Cristhian Darmawan Simanjuntak dan Yotam Terkelin Lase (keduanya angkatan 2018) yg meraih juara harapan kategori lomba vlog. Sedangkan juara harapan dalam kategori Blog telah diraih oleh Truly Okto Purba, SE., M. Si selaku dosen tidak tetap Fakultas Ekonomi.

Tahun ini, penyelenggara mengambil tema besar “BU LIKE: Budaya Literasi Keluarga”.

Untuk kategori lomba vlog, Cristhian membuat vlog dengan judul: “Membaca dengan Suara Nyaring, Kreativitas Literasi Keluarga dari Desa Kolam” dengan link youtube di: https://youtu.be/oZetAvbZhyk. Sedangkan Yotam membuat vlog dengan judul: “Semangat Literasi dari Perpustakaan Terapung” dengan link youtube di https://youtu.be/flxlpUhZhRk.

Kemudian Truly Okto menulis blog dengan judul: “Memutus Diskriminasi Lewat Literasi Difabel” yang ditulis di blog pribadi dengan alamat link: https://trulyoktopurba.wordpress.com/…/memutus-diskriminas…/

Penyerahan hadiah untuk para juara telah dilakukan di Balai Kartini, Jakarta hari Rabu, 6 November 2019. Sebagai pemenang, ketiganya mendapatkan hadiah antara lain: uang tunai, voucher belanja Brizzi, paket buku, dan suvenir sponsor.

Dari ribuan peserta seluruh Indonesia, ketiga orang ini telah menorehkan nama Universitas Katolik Santo Thomas di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (h/pr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.